Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau menyerahkan bantuan tangki air sumbangan dari DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat.

Bantuan tersebut untuk Panti Asuhan Filipi dan Susteran Pasionis Sekadau di Kecamatan Sekadau Hilir pada Sabtu (18/4), dan Susteran Passionis Sungai Ayak di Kecamatan Belitang Hilir, Minggu (19/4).

Bantuan tangki air yang telah dilengkapi fasilitas cuci tangan itu langsung diserahkan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Sekadau Aloysius.

"Tangki air tersebut merupakan bantuan DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, dan selama pandemi corona ini, DPD PDI Perjuangan Kalbar memang banyak menyalurkan tangki air ke sejumlah tempat yang kerap jadi pusat aktivitas masyarakat," kata dia.

"Penyaluran tangki air dari DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat pada Sabtu dilaksanakan di Panti Asuhan Filipi dan susteran passionis Sekadau, semoga bantuan ini bermanfaat bagi anak-anak panti dan masyarakat di sekitarnya," ujar Aloy, sapaan akrab Wakil Bupati Sekadau itu melalui pesan instannya.

Pria yang meniti karier politik dari anggota DPRD Sanggau 1999 silam itu mengatakan lebih lanjut, setelah diletakkannya tangki air di tempat tersebut, anak-anak panti dan masyarakat di sekitarnya diharapkan dapat memulai budaya baru, yakni mencuci tangan sesering mungkin.

"Tangki air itu bertujuan memudahkan kita yang hendak mencuci tangan. Masyarakat kabupaten Sekadau juga diimbau agar tidak lupa akan pentingnya penerapan pembatasan fisik sebagai langkah mengantisipasi penyebaran virus corona. Anjuran dari pemerintah supaya dituruti, agar terhindar dari COVID-19," tegas pria asal Belitang Hulu itu.

Pewarta: Gansi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020