Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat menyalurkan 200 karung beras kepada gugus tugas penanganan COVID - 19 di daerah tersebut.

" Bantuan itu saya serahkan secara simbolis kepada pak Bupati, semoga dapat meringankan beban masyarakat ditengah kesulitan menghadapi wabah COVID - 19," kata Ketua MPC Pemuda Pancasila Kapuas Hulu, Edy Suhita, usai menyerahkan bantuan di posko gugus tugas COVID - 19, di Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, Rabu.

Disampaikan Suhita, ditengah pandemi COVID - 19, sudah selayaknya kita saling bahu membahu, dengan harapan wabah corona cepat berlalu.

Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir menyampaikan apresiasi kepada Pemuda Pancasila yang begitu peduli dalam penanggulangan wabah COVID - 19.

Menurut dia, bantuan 200 karung beras itu sangat membantu pemerintah, untuk itu penyalurannya akan diberikan kepada masyarakat yang benar - benar membutuhkan.
 
200 karung beras bantuan Pemuda Pancasila Kapuas Hulu (Foto ANTARA/Timotius)


" Kami akan data penerima bantuan itu agar tepat sasaran, terima kasih kepada Pemuda Pancasila, kami sangat berharap Pemuda Pancasila dapat terus membantu pemerintah juga dalam mensosialisasikan dalam penanganan COVID - 19," kata Nasir.

Disampaikan Nasir, pemerintah juga telah menyalurkan bantuan sosial dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dengan jumlah keseluruhan sebanyak 400 ton.

" Khusus penyaluran bansos dari Pemrpov Kalbar itu berdasarkan data dari kementerian sosial," kata Nasir.

Anggota DPD RI perwakilan Kalimantan Barat, Erlinawati yang saat itu juga hadir menyampaikan apresiasi kepada Pemuda Pancasila Kapuas Hulu yang telah membantu meringankan beban pemerintah daerah dan masyarakat.

" Bantuan dari Pemuda Pancasila itu sangat bermanfaat, saya dari Anggota DPD RI berterima kasih atas kepedulian Pemuda Pancasila," kata Erlinawati.

Baca juga: Bulog Kalbar sudah salurkan 86 persen beras bantuan pemprov
Baca juga: Dandim 1202/Skw lewati jalan terjal distribusi beras ke Sungkung Kabupaten Bengkayang
Baca juga: Bupati Kapuas Hulu lepas penyaluran bantuan 300 ton beras dampak COVID-19
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020