Perusahan pabrik minyak kelapa sawit, PT Sentosa Bumi Wijaya (SBW) di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, kembali menyerahkan bantuan 600 paket sembako kepada warga terdampak COVID-19 sekitar perusahaan.

"Kegiatan ini kami laksanakan untuk membantu meringankan beban masyarakat sekitar dan menyikapi surat dari Gubernur Kalbar terkait himbauan agar perusahaan dapat berkontribusi dalam memberikan sembako kepada masyarakat sekitar. Ada pun sembako yang kami sediakan adalah sebanyak 600 paket dengan isi masing-masing paket adalah beras, minyak goreng, dan mie instan," ujar Humas PT SBW, Tri Wibowo saat dihubungi di Bengkayang, Senin.

Ia menambahkan pihaknya telah berkoordinasi dengan Forkopimcam Kecamatan Ledo terkait program bantuan tersebut.

"Saya telah berkoordinasi dengan Camat Ledo dan menanggapi positif program yang perusahaan kami lakukan. Begitu pula Kapolsek dan beliau menanggapi positif dan akan turut mengawal program bantuan yang kami laksanakan," ujarnya.

Sebelum, PT. SBW juga telah memberikan sumbangan masker sebanyak 2.000 dan uang tunai Rp30 juta untuk Pemkab Bengkayang.

Kepala Desa Tebuah Marong, Salvius Aang mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT. SBW yang telah membantu meringankan masyarakat di desanya.

"Atas nama warga Desa Tebuah Marong saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Humas PT SBW yang telah memberikan bantuan berupa 100 paket sembako, paket ini akan kami sampaikan kepada warga yang memutihkan dan kurang mampu," ucap Aang.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kades Semangat, Suprianto, menurutnya 100 paket sembako benar-benar dibutuhkan oleh warga desanya di tengah merebaknya kasus COVID-19.

"Hari ini, kami telah menerima 100 paket sembako dari PT SBW, dan akan segera dibagikan kepada masyarakat desa Semangat yang membutuhkan," kata dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020