PT Telkom Wilayah Kalimantan Barat kembali melakukan kepedulian pada masa pandemi melalui pemberian sembako kepada masyarakat yang terkena dampak COVID-19 berupa beras 10 kilogram, minyak goreng, gula pasir, susu dengan total Rp40 juta.

"Bantuan didistribusikan pada 5 - 6 Mei 2020," kata GM Telkom Kalbar Prio Sesanto di Pontianak, Kamis.

Bantuan tersebut disalurkan di beberapa kabupaten dan kota seperti Kabupaten Ketapang, Mempawah, Melawi, Sanggau dan Kota Singkawang.

Penyerahan secara simbolis seperti di Kabupaten Melawi di Kantor Kelurahan Kenual oleh Kades Antonius Agor dari Kepala Kantor Daerah Telkom Sintang Eri Setyawan.

Selanjutnya bantuan didistribusikan ke warga penerima sesuai data rekomendasi dari pihak kepala desa. "Kami mengucapkan terima kasih kepada Telkom Peduli, semoga bermanfaat untuk warga kami," kata Antonius Agor.
 
Telkom peduli warga terdampak COVID-19 (Istimewa)


Dalam kesempatan berbeda mewakili masyarakat penerima Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Melawi, Widya Rima. Ia mengucapkan terima kasih dan semoga program bantuan serupa dapat menyentuh masyarakat Melawi kecamatan lainnya.

Di area Kabupaten Ketapang, penyerahan simbolis dari perwakilan Kantor Daerah Telkom Ketapang kepada Tim Posko Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Ketapang untuk selanjutnya diserahkan ke warga yang berimbas.

Di Kota Singkawang, diserahkan oleh Kepala Kantor Daerah Telkom Singkawang Salehudin kepada Kelurahan Sekip Lama Kecamatan Singkawang Tengah. Sementara di Kabupaten Mempawah, diserahkan untuk warga area Kelurahan Tanjung.

Di Kabupaten Sanggau, bantuan secara simbolis diserahkan ke Kelurahan Tanjung Sekayam dan Kelurahan Ilir Kota oleh Kepala Kantor Daerah Telkom Sanggau Febri Supriadi.

GM Telkom Kalimatan Barat Prio Sesanto menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kontribusi CSR perusahaan yang berdampak langsung kepada masyarakat Provinsi Kalbar selain kegiatan CSR di bidang kesehatan penanggulangan COVID-19. "Semoga pandemi ini segera berakhir," ujar Prio.



 

Pewarta: Rilis/Teguh

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020