Babinsa Koramil 05/Sungai Raya bersama aparat pemerintah lainnya mengawal dan mendistribusikan bantuan beras Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat di 11 desa di Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, untuk masyarakat terdampak COVID-19, di Kalbar.

"Pengawalan yang kami lakukan itu untuk mendukung penerapan kebijakan pemerintah guna menghindari berkumpulnya masyarakat dan menjaga jarak antar perorangan karena antrian dari pembagian bantuan beras, serta agar penyaluran tepat sasaran," kata Danramil 05/SR Kapten Kav Edi Darmadi di Makoramil 05/SR di Jalan Adi Sucipto, Kubu Raya, Minggu.

Dia menyebutkan, sampai dengan saat ini penyaluran bantuan masih berlanjut. Bantuan untuk Kecamatan Sungai Raya sejumlah 359.140 kilogram bagi 17.957 KK (kepala keluarga).

"Kami sudah menyalurkan sebanyak 200.320 kilogram bagi 10.016 KK. Adapun sisanya masih menunggu penyaluran dari tingkat kecamatan ke desa-desa," katanya.

Menurut Kapten Kav Edi Darmadi, dari 20 desa yang mendapat bantuan beras, sudah sebanyak 11 desa yang sudah tersalurkan seratus persen.

Ia berharap, masyarakat ikut berpartisipasi dalam pembagian beras bantuan dengan tetap di rumah dan bersabar agar bantuan dapat tersalurkan dengan cepat dan tepat.

"Untuk warga tetap di rumah, biarkan kami para petugas yang mengantar bantuan ini sampai ke rumah-rumah masing-masing," katanya.

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020