Pemerintah Kota Singkawang mulai menjual 5.700 paket sembako dengan harga subsidi kepada masyarakat muslim di kota itu, pada kegiatan pasar murah pemkot Singkawang 2020.

"Untuk bahan pokok yang kita jual sebenarnya sudah mulai didistribusikan kepada masyarakat muslim yang kurang mampu dalam kegiatan pasar murah sejak Senin (11/5) kemarin. Sistem pembagian kita lakukan seperti biasa dengan mengedepankan Physical Distancing untuk mencegah penularan COVID-19," kata Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie disela-sela memantau jalannya kegiatan Pasar Murah di Kecamatan Singkawang Tengah, Rabu.

Dia menjelaskan, masing-masing paket dijual dengan harga Rp85.000. Namun, Pemkot Singkawang memberikan subsidi sebesar Rp35.000, sehingga masyarakat hanya cukup membayarnya Rp50.000 per paket.

"Masing-masing paket berisikan gula pasir 3 Kg, minyak goreng 2 Kg, agar-agar dan penyedap rasa 3 bungkus," ujarnya.

Melalui pasar murah yang digelar, diharapkan dapat membantu masyarakat muslim yang akan menghadapi hari Raya Idul Fitri. "Terlebih sekarang ini mssih dalam pandemi Covid-19," katanya.

Kepala Disperindagkop dan UKM Singkawang, Muslimin mengatakan, pasar murah ini ditempatkan di lima kecamatan yang ada di Singkawang. "Kegiatan sudah dimulai dari tanggal 11-15 Mei 2020," kata Muslimin.

Untuk di Kecamatan Singkawang Barat sudah dimulai 11 Mei. Kecamatan Singkawang Timur 12 Mei, Kecamatan Singkawang Tengah 13 Mei, Kecamatan Singkawang Selatan 14 Mei dan Kecamatan Singkawang Utara 15 Mei.

Baca juga: Kota Singkawang siapkan 5.700 paket sembako murah Idul Fitri
Baca juga: Singkawang siapkan 2.340 paket sembako murah hadapi Natal
Baca juga: Cabai harusnya murah

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020