Pemerintah Kota Singkawang, Kalimantan Barat, melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM setempat menyiapkan 2.340 paket sembako murah yang akan dijual pada pasar murah bagi umat Kristiani yang akan menghadapi Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

"Pasar murah ini akan dilaksanakan pada 4-5 Desember 2019 dengan jumlah paket yang disiapkan sebanyak 2.340 paket," kata Kepala Disperindagkop dan UKM Singkawang, Muslimin di Singkawang, Selasa.

Ribuan paket murah ini akan disebar di tiga kecamatan yaitu seperti Kecamatan Singkawang Timur, Barat dan Selatan.

Baca juga: Cabai harusnya murah

Masing-masing paket, katanya, akan berisikan gula pasir sebanyak 3 kg, tepung terigu 1 kg, mentega 3 bungkus, susu 2 kaleng, agar-agar 3 bungkus dan penyedap rasa satu bungkus.

"Jika diuangkan maka masing-masing paket adalah senilai Rp85.000. Namun, Pemkot Singkawang memberikan subsidi sebesar Rp35.000 sehingga warga cukup membayarnya sebesar Rp50.000 per paket," ujarnya.

Dia berharap, pasar murah yang digelar dapat membantu warga Singkawang khususnya umat Kristiani yang kurang mampu dalam rangka menghadapi hari raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Baca juga: 6000 paket sembako murah untuk masyarakat tidak mampu

"Terlebih dalam kegiatan ini kita juga mengikutsertakan Bulog untuk menggelar pasar murah di lokasi," ungkapnya.

Ditambah dari Dinas Perdagangan Provinsi Kalbar juga akan menggelar pasar murah di Singkawang pada tanggal 9-10 Desember 2019 yang dipusatkan di Kantor Camat Singkawang Timur.

Baca juga: Pemkab Kapuas Hulu gelar bazar Sembako murah
Baca juga: Pemerintah Kota Singkawang siapkan 5.700 paket sembako untuk pasar murah
Baca juga: Telkom Kalbar salurkan ratusan paket sembako
Baca juga: 3.000 paket sembako murah disiapkan Kayong Utara

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019