Direktur Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Kapuas Hulu, Saini Hadi mengatakan tekanan air untuk pelanggan di wilayah Putussibau Selatan diperkuat dengan pergantian pompa baru dan pemindahan outlet suction pompa.

" Sejak Sabtu (30/5) kemarin kami lakukan pergantian pompa, sehingga air leding ke pelanggan belum normal, Insya Allah malam ini leding mengalir dan tekanan air di pelanggan akan lebih kuat," kata Saini Hadi, dihubungi ANTARA, di Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu.

Disampaikan Saini, pekerjaan tersebut di targetkan pada Senin (1/6) besok, namun dalam waktu dekat ini juga akan pihaknya akan memasang pipa distribusi utama 250 mm mengganti pipa distribusi lama 150 mm sepanjang 1,7 kilometer, di jalan Lintas Selatan hingga ke simpang empat Penjara Kecamatan Putussibau Selatan.

" Pipa - pipa itu sudah cukup lama sehingga perlu diganti dengan yang baru, agar tekanan air lebih kuat dari sebelumnya," ucap Saini.

Menurut dia, pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan meski pun terkadang ditemukan beberapa kendala di lapangan terutama terkait pipa yang sudah lama.

Disampaikan Saini, saat ini jumlah sambungan untuk pelanggan PDAM Kapuas Hulu kurang lebih 13.500, untuk Kecamatan Putussibau Utara kurang lebih 3.800, sedangkan Putussibau Selatan kurang lebih 2.900 sambungan PDAM kepada pelanggan.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020