Tim gugus tugas penanggulangan COVID - 19 Kapuas Hulu, Kalimantan Barat saat ini gencar - gencarnya menyuarakan penerapan new normal dalam menghadapi pandemi COVID - 19 di daerah tersebut.

" Kami sudah rapat membahas penerapan new normal yang kemudian di sosialisasikan kepada masyarakat," kata Ketua harian Tim gugus tugas Kapuas Hulu, Mohd Zaini, dihubungi ANTARA, di Putussibau, Ibu Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis.

Disampaikan Zaini, penerapan new normal itu nantinya akan dilakasanakan sesuai fase atau ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah.

Baca juga: Wapres: New normal jadi peluang bagi industri halal dan UMKM

Menurut dia, new normal itu masyarakat dapat melaksanakan aktivitasnya di luar rumah, namun harus sesuai protokol kesehatan.

" Itu yang tim gugus tugas sosialisasikan melalui berbagai media seperti media sosial, pamplet, spanduk mau pun baliho," ucap Zaini.

Dikatakan Zaini, masyarakat  diperbolehkan beraktivitas seperti biasa dengan menerapkan dan merubah pola hidup sehat dalam kehidupan sehari - hari.

" Cuci tangan, pakai masker, dan makan -  makanan bergizi," kata Zaini.

Dirinya berharap masyarakat dapat mematuhi ketentuan dalam penerapan new normal sehingga pandemi COVID - 19 segera berlalu.

Baca juga: Bupati Muda: Masyarakat harus lebih produktif dengan Normal Baru
Baca juga: Edi Rusdi Kamtono: Pontianak memungkinkan diterapkan new normal
Baca juga: Pemkab Landak siap berlakukan normal baru

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020