Komandan Kodim 1206/Putussibau Letnan Kolonel Inf Basyaruddin meninjau lokasi pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke–108 Imbangan Tahun 2020, di Desa Sungai Abau Kecamatan Batang Lupar, daerah perbatasan Indonesia - Malaysia, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.
 
" TMMD itu akan dimulai pada 1 hingga 30 Juli 2020 mendatang, sehingga kami tinjau lokasi untuk memastikan sasaran TMMD tersebut di Desa Sungai Abau," kata Letkol Inf Basyaruddin, dihubungi, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis.
 
Disampaikan Basyaruddin, kegiatan TMMD itu merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Pemda Kabupaten Kapuas Hulu.
 
Untuk itu perlu dilakukan perencanaan dan persiapan yang matang agar pelaksanaannya dapat tercapai sesuai yang diharapkan.
 
Dikatakan Basyaruddin, rencananya pelaksanaan TMMD itu diantaranya pembuatan jalan dengan lebar enam meter dan panjang 7,7 kilometer serta beberapa sasaran fisik mau pun non fisik lainnya. 
 
" Program TMMD ini sangat dibutuhkan dalam mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan di daerah khususnya untuk wilayah pedesaan daerah terpencil atau terisolir," kata Basyaruddin.
 
Selain itu untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat yang dalam pelaksanaannya akan melibatkan segenap komponen baik dari unsur Polri, pemerintah maupun masyarakat guna terciptanya semangat kebersamaan dan gotong - royong.
 
" Masyarakat sangat mendukung kegiatan Program TMMD  dan siap membantu bergotong - royong bersama prajurit TNI di wilayahnya," ucap Basyaruddin.***2***
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020