PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XIII kembali menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) penanganan wabah COVID-19 kepada fasilitas kesehatan dan bantuan yang ada tersebut bersumber dari PTPN XIV.

"Kami saat ini menyalurkan bantuan APD ke rumah sakit anak perusahaan PTPN XIII. Sumber bantuan kali ini dari PTPN XIV. Mereka menyalurkan bantuan melalui kita karena tidak memiliki rumah sakit sehingga meminta kami menyalurkannya," ujar SEVP Business Support, PTPN XIII, Sosiawan HK saat penyerahan bantuan di Pontianak, Senin.

Ia menyebutkan bahwa ada dua fasilitas kesehatan yang mendapat bantuan yakni Rumah Sakit Parindu di Kabupaten Sanggau, Kalbar dan Rumah Sakit Danau Salak di Martapura, Kalsel. Bantuan yang disalurkan dari PTPN XIV tersebut total Rp50 juta

"Masalah wabah COVID-19 ini belum tahu kapan berakhir sehingga bantuan dari berbagai pihak untuk penanganan wabah ini sangat diperlukan. Dengan bantuan yang ada tentu akan membantu pejuang garda terdepan kita untuk menangani wabah ini," kata dia.

Dia berpesan kepada pihak rumah sakit untuk terus memperkuat kinerja dengan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Dengan bantuan APD membuat lebih nyaman dan tenang dalam menjalankan tugas.

"Kita minta untuk terus menjaga kesehatan dan stamina sehingga bisa melayani masyarakat dengan maksimal. Mari kita semua terus menerapkan protokol kesehatan sehingga bisa memutus rantai wabah COVID-19," kata dia.

Sementara itu, Kepala Bagian Sekretaris Perusahaan PTPN XIII Ahmad Ridwan menyebutkan adapun APD yang dibantukan ke dua rumah sakit tersebut yakni masker bedah, masker N95, sarung tangan, thermo gun, alkohol 95 persen.

"Semoga bantuan yang ada ini bisa terus membuat petugas kesehatan lebih merasa aman dan nyaman serta semangat," kata dia.

Perwakilan penerima bantuan dari Rumah Sakit Perindu, Drg Armiyadi sangat berterima kasih atas bantuan PTPN XIV yang disalurkan PTPN XIII. Menurutnya bantuan yang ada tentu menambah APD yang ada di rumah sakit.

"Kita tidak tahu wabah COVID-19 selesai. Jadi bantuan ada menambah persediaan kita. Persediaan kita saat ini hanya untuk jangka pendek. Sehingga bantuan dari mana pun tentu masih sangat diperlukan," katanya.

Pihaknya terus berkomitmen tetap memberikan pelayanan dengan maksimal kepada masyarakat. Kemudian penerapan protokol kesehatan terus dikedepankan.

"Sekali lagi kita sangat berterima kasih dengan bantuan yang ada dan kita maksimalkan layanan kepada masyarakat," ucapnya.

Baca juga: PTPN XIII bantu fasilitas APD bidang kesehatan tiga provinsi di Kalimantan
Baca juga: PTPN XIII sumbang Rp100 juta dan APD melalui Pemprov Kalbar
Baca juga: Polisi segel lahan PTPN XIII di Sanggau
Baca juga: Tiga BUMN gelar Safari Ramadhan 1440 Hijriah di Kalbar
 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020