Karyawan PT Well Harvest Winning (WHW) Alumina Refinery berinisiatif menggalang donasi sejak awal Mei 2020 untuk membantu masyarakat yang terdampak ekonomi dari pandemi COVID-19 di Kalimantan Barat.

Dana terkumpul sebesar Rp78.736.200 dialokasikan untuk membeli 250 paket sembako berupa bahan-bahan makanan pokok yang disalurkan ke warga Kendawangan dan dana tunai sebesar Rp15 juta disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Kalimantan Barat.

Perwakilan Manajemen PT WHW yang diwakili Ketua Gugus Tugas COVID-19 Seno Ario Wibowo mengatakan donasi ini murni inisiasi dan dorongan dari para karyawan untuk membantu sesama yang membutuhkan.

“Pada kesempatan sulit seperti inilah karyawan WHW tergugah kepeduliaannya untuk menyumbangkan sebagian rejekinya untuk bisa bermanfaat bagi warga sekitar. Pihak Manajemen WHW sangat memberikan apresiasi kepada seluruh karyawan atas niat tulus mereka. Kegiatan ini sangat membanggakan karena karyawan memiliki kesadaran untuk berbagi ke masyarakat,” kata Seno Ario Wibowo.

Sementara itu, Ketua WHW Peduli Andi Umar mengatakan bantuan paket sembako disalurkan ke panti asuhan dan anak yatim di Kecamatan Kendawangan dan sekitarnya.

 “Tujuan dari kegiatan ini untuk membantu masyarakat yang terdampak COVID-19. Sasarannya kepada anak yatim piatu, panti jompo, kaum dhuafa yang membutuhkan di sekitar perusahaan yang berada di Kecamatan Kendawangan,” ujar Andi Umar.

Atas bantuan ini, Camat Kendawangan Eldy Yanto memberikan apresiasi yang sangat tinggi atas kepedulian karyawan WHW ke masyarakat sekitar. "Pihak Manajemen WHW beserta karyawan sangat peduli dengan warga yang dampak COVID-19. Bantuan ini sangat dirasakan warga Kendawangan khususnya penerima bantuan yang terdiri dari anak yatim piatu, kaum dhuafa dan pondok pesantren di wilayah Kecamatan Kendawangan, maupun Kabupaten Ketapang,” kata Eldy Yanto.

Pewarta: Rilis

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020