Pembagunan pagar Gereja Pante Kosta, yang merupakan sasaran TMMD Reg Ke-108 yang sedang berlangsung di Desa Beringin Rayo Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang, saat ini memasuki tahap pekerjaan pengecoran tiang pagar beton.

"Pengecoran tiang pagar beton itu mengunakan media dari papan sebagai mal pengecoran," kata Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1203/Ketapang Kapten Inf Yulianto, Senin.

Dikatakanya untuk menyelesaikan pengerjaan pagar Gereja Pante Kosta itu anggota satgas TMMD Reg Ke-108 dan warga terlihat sibuk membuat adukan semen untuk pengecoran tiang pagar tersebut.

"Kami bersyukur walau perasaan lelah menerpa, anggota tetap bersemangat. Berkat kepedulian warga sekitar rasa lelah itu tidak terasa kerana diselingi nikmatnya  suguhan kopi buatan ibu krinsantus, istri dari ketua RT Dusun Kelampai Panjang Desa Beringin Rayo," katanya.

Pasiter menambahkan, pembagunan pagar Gereja Pande Kosta,memang saat ini memasuki tahap pengecoran. Ia berharap  tidak ada hambatan berari dalam pengerjaanya disana, sehingga dapat terselesaikan tepat waktu.

Dalam kesempatan yang sama Ketua RT Krisantus mengatakan ia sangat mengapresiasi sekali apa yang dilakukan anggota Satgas TMMD.

"Kami warga disini sangat mengapresiasi kerja-kerja yang dilakukan anggota TNI yang sedang melaksanakan TMMD di desa kami. Mereka mau dengan solid bekerjasama kami masyarakat. Luar biasa kompaknya TNI, dalam keadaan apapun selalu memiliki jiwa sosial yang tinggi,” puji Krisantus.

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020