Berkat adanya pelaksanaan program TMMD Reguler ke-108 Kodim 1203/ Ketapang di Desa Beringin Rayo Kecamatan Tumbang Titi Kabupaten Ketapang, maka warga di desa itu dapat menikmati hal-hal yang selama masih sulit ditemukan warga. Salah satunya yaitu disediakanya pelayanan kesehatan gratis oleh Satgas TMMD Kodim 1203/Ktp.

"Biasanya kami harus mengeluarkan uang untuk berobat. Paling tidak untuk ongkos jalan hanya sekedar ingin periksa kesehatan. Dengan adanya pelayana kesehatan TMMD ini kami sangat terbantu sekali," kata Fernandus Robi, Senin.

Robi juga bersukur, rumahnya bisa dijadikan posko oleh tim kesehatan Satgas TMMD, untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Adanya pelayanan kesehatan di rumah saya ini tentu tidak disia-siakan oleh warga kami, untuk berobat. Dan hampir setiap hari banyak warga yang datang ke sini. Kebetulan istri saya juga sekaligus dapat berobat disini. Dengan pelayanan gratis ini tentu sangat membantu pengeluaran keuangan warga seperti dimasa penyebaran COVID-19 seperti sekarang ini," katanya.

Apa lagi, dalam melakukan pelayanan kesehatan anggota yang bertugas itu, sangat ramah dan mudah bergaul dengan masyarakat yang datang.

"Kami berharap, kegiatan-kegiatan seperti ini bisa rutin diadakan. Kami tentu sangat berterima kasih, kepada Pemkab Ketapang khususnya kepada anggota Kodim 1203/Ktp yang telah memilih desa kami menjadi sasaran TMMD," pungkasnya.

Baca juga: Aduk seman, Praka Yoni anggota TMMD trampil mainkan skop
Baca juga: Pegerjaan pagar gereja sudah pada tahap pengecoran
Baca juga: Anggota TMMD tetap dirikan sholat meski ditengah kesibukan

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020