Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat rencananya akan rapat virtual dengan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) membahas proses belajar mengajar tatap muka di sekolah pada normal baru.
 
" Jika sesuai kalender pendidikan belajar mengajar di sekolah aktif pada 13 Juli 2020, namun karena Kapuas Hulu masih status zona kuning maka proses belajar mengajar masih dari rumah, itu akan kami bahas dalam rapat dengan LPMP," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi, di Putussibau, Kapuas Hulu, Senin.
 
Disampaikan Petrus, untuk saat ini masih proses penerimaan peserta didik baru di tingkatan SD dan SMP, sehingga tahun ajaran baru akan segera dimulai.
 
Menurut dia, karena masa pandemi COVID - 19 penerimaan peserta didik baru pun masih menggunakan protokol kesehatan dan ada juga penerapan dalam jaringan mau pun luar jaringan.
 
" Harapan kita bersama proses belajar mengajar di sekolah kembali normal, untuk itu kami akan terus memonitor perkembangan dan akan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak," kata Petrus.
 
Meski pun demikian, apa pun hasil koordinasi dan rapat nantinya untuk langkah proses belajar mengajar kedepannya seperti apa tentunya akan memperhatikan keselamatan peserta didik dari COVID - 19.
 
" Jadi kami juga akan menunggu petunjuk berikutnya bagaimana kebijakan ke depan terkait proses belajar mengajar di sekolah,"  ucap Petrus.
 
Ia pun berpesan kepada para orang tua untuk tetap mengawasi anaknya agar tetap belajar di rumah hingga proses pembelajaran di sekolah normal seperti biasa.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020