Anggota Satgas TMMD Reguler ke-108 Kodim 1203/Ktp rutin melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) disetiap ada kesempatan waktu senggang atau waktu istirahat dilokasi kerja sasaran fisik TMMD di Desa Beringin Rayo Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang.

"Kegiatan Komsos ini sendiri sangatlah penting dalam menjalin tali silaturahmi dan keakraban. Dan ini cara yang paling efektif dalam berinteraksi terhadap warga setempat, karena akan mempermudah kami melakukan kumunikasi dan koordinasi,” kata Koptu Hasanudin, Selasa.

Menyambangi  kerumah-rumah warga, seperti yang terlihat pagi ini disela kegiatan di sasaran fisik jalan rabat beton, Desa Beringin Rayo Kec. Tumbang Titi, Kab. Ketapang.

Saat menyambangi warga, Koptu Hasanudin tampak bercekrama, bercanda, bersama Yunus (48) salah satu warga dilokasi TMMD. Koptu Hasanusdin yang juga seorang Babinsa Jajaran Kodim 1203/Ktp memang di kenal rajin melakukan kegiatan Komsos, baik di saat istirahat bekerja maupun pada kesempatan lainnya.

Menurutnya, dengan Komsos ini ia dapat mengetahui segala keluhan masyarakat yang terjadi di lingkup tempat pelaksanaan TMMD. Komsos itu juga sebagai sumber informasi yang berguna selama kegiatan TMMD sedang berlangsung.

“Dengan Komsos ini, diharapkan akan terjalin terus keakraban TNI akan selalu berjalan baik dan akan selalu solid sebagaimana yang diinginkan karna dari rakyatlah TNI itu ada, TNI Akan Timbul, Tenggelam Bersama Rakyat,” tutupnya.


Baca juga: Silahturami cara efektif dalam berinteraksi
Baca juga: Menghargai kearifan lokal Satgas TMMD ikut makan Sirih
Baca juga: Bacong yakin jasa Satgas TMMD Kodim 1203/Ktp selalu terkenang

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020