Tak hanya layani anggota satgas TMMD saja, Serda Masadi yang tergabung dalam tim kesehatan Satgas TMMD Reguler ke-108 Kodim 1203/Ktp, juga berkesempatan mengajari warga tentang cara hidup sehat.

"Pengetahuan yang saya ajari kepada masyarakat itu lebih kepada himbauan agar masyarakat menerapkan cara hidup bersih dan sehat salam kesehariannya. Dengan hidup bersih, maka kita dapat terhindar dari terjangkitnya berbagai penyakit. Apa lagi saat ini masih pandemi COVID-19," kata Serda Masadi, Selasa.

Serda Masadi selalu memberi himbauan tentang pola hidup kepada warga setempat, yang apabila mengunjungi tempat ia menginap untuk meminta pelayanan kesehatan.

Dikatakanya, kepada masyarakat Desa Beringin Rayo, Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang, ia selalu memberi himbauan. 

"Pengetahuan tentang pentingnya pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari. apalagi saat ini kita menuju tatanan baru. Dan, sebagai upaya memutus mata rantai COVOD-19 yaitu demgan rajin mencucui tangan, menjaga jarak dan wajib memakai masker," katanya.


Baca juga: Pengerjaan pagar Gereja Pante Kosta berjalan lancar
Baca juga: Tugas TMMD merupakan pengabdian prajurit untuk negeri
Baca juga: Prada Hengki memancing ikan untuk menghilangkan kejenuhan


 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020