Disetiap ada kesempatan dan waktu luang Anggota Satgas TMMD Reg ke-108 Kodim 1203/Ktp melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan bertemu dan mengunjungi rumah warga Desa Beringin Rayo Kecamatab Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang.

"Komsos bisa dilakukan di manapun dan kapanpun, seperti yang terlihat disela kegiatan di sasaran fisik jalan rabat beton, Desa Beringin Rayo," kara Serda Handayu, Rabu.

Dalam melakukan Komasos itu, anggota TMMD Kodim 1203/Ktp ini tampak sedang bercekrama, bercanda, bersama warga di lokasi TMMD, untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat menggali informasi dan berkomunikasi.

"egiatan Komsos ini sendiri sangatlah penting dalam menjalin tali silaturahmi dan keakraban serta cara yang paling efektif dalam berinteraksi terhadap warga setempat,karena akan mempermudah kami melakukan kumunikasi dan koordinasi,” katanya.

Dengan demikian ujarnya lagi, ia dapat mengetahui segala keluhan masyarakat yang terjadi di lingkup tempat kami melaksanakan TMMD, Selain itu juga sebagai sumber informasi yang berguna selama kegiatan TMMD sedang berlangsung.

“Dengan Komsos ini, diharapkan akan terjalin terus keakraban TNI akan selalu berjalan baik dan akan selalu solid sebagaimana yang diinginkan karna dari rakyatlah TNI itu ada, “ pungkasnya.

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020