Anggota Satgas TMMD Reguler ke-108  Kodim 1203/Ktp, Serka Andi Fadilah bersama rekanya memberikan latihan beladiri kepada anak-anak di Desa Beringin Rayo, Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang.

"Latihan bela diri Karate ini kami berikan disela-sela istirahat kami usai melaksanakan pekerjaan program TMMD," kata Serka Andi Fadilah

Berlokasi di halaman sekolah SDN 01 Beringin Rayo, Serka Andi Fadilah bersama anggota lainnya melatih anak-anak dalam hal bela diri karate. Tampak, anak-anak antusiasme saat para pelatih menunjukkan gerakan yang membuat mereka penasaran untuk berlatih. Karena dengan menggunakan pakaian olahraga saja, bukan menjadi penghalang dalam semangat mengambil kegiatan tersebut.

Serka Andi Fadilah berharap dengan adanya pelatihan ini, bakat dan potensi karate anak-anak di desa dapat semakin tergali, karena melihat semangat dan antusias yang tinggi untuk mengikuti latihan tersebut.

“Semoga kelak akan lahir atlet-atlet karate dari desa ini, yang mampu mengharumkan nama daerah, bangsa dan negara melalui prestasi karate,” kata.

Sementara itu Albertus, mengatakan ia bersama 44 anak lainya  tergabung dalam latihan tersebut. Ia mengaku senang dengan kehadiran latihan bela diri yang diselenggarakan oleh Satgas TMMD Reguler ke 108 Kodim 1203/Ktp.

"Selain menyenangkan, kami juga memiliki bekal untuk melindungi diri sendiri dan keluarga kami dari orang-orang jahat di desa kami", pungkas.










 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020