Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-108 Tahun 2020 Kodim 1203/Ketapang ini diharapkan dapat memicu kemandirian masyarakat. Hal itu bukan tidak mungkin, sebab pembangunan seperti infrastruktur jalan misalnya tentu akan berdapak pada kemajuan ekonomi masyarakat.

“Hal ini mengingat kegiatan TMMD selalu mengedepankan kepentingan masyarakat dan membutuhkan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat guna terpelihara kemitraan, kemandirian, serta menuju ke arah perubahan sikap, kemajuan wilayah dan taraf hidup masyarakat,” ujar Pasiter Kodim 1203/Ktp Kapten Inf Yulianto, Kamis.

Dikatakanya, dengan semangat kegotong royongan seperti yang terlihat antara masyarakat dan TNI dalam kegiatan TMMD yang dilaksanakan di Desa Beringin Rayo, Kecamatan Tumbang Titi Kabupanten Ketapang, berdampak positif dan tentunya sangat bermafaat bagi jalannya program TMMD Kodim 1203/Ketapang.

Ia menambahkan, Satgas yang tergabung dalam TMMD Kodim 1203/Ketapang bersama warga Beringin Rayo terlihat begitu antusias bergotong royong, menyelesaikan berbagai pembangunan sasaran fisik sehingga tumbuhnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

"Dengan ketersediaan infrastruktur yang telah kami bangun, maka untuk menuju kemandirian itu masyarakat dapat mengembangkan pereknomiannya baik melalui penjualan hasil pertanian dan sebagainya," ujar Kapten Inf Yulianto mengakhiri.






 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020