Komandan Koramil 02/ Sanggau Ledo Kapten Inf Sujarno mengatakan dalam mencegah penyebaran virus Corona, kepada masyarakat khususnya yang ada di lokasi pelaksanaan TMMD 108 Kodim 1203/Skw untuk mengikuti himbauan dan instruksi dari pemerintah. 

"Sosialisasi tentang COVID-19 ini kami lakukan saat melakukan anjangsana silaturahmi ke rumah warga. Seperti saat ini selama TMMD berlansung, hal itu kami berikan kepada masyarakat Desa Danti, Kecamatan Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang," kata Kapten Inf Sujarno, Jumat.

Menurut Danramil, sosialisasi tentang pencegahan COVID-19 itu untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut. 

Sementara itu, Dansatgas TMMD 108,  Letkol Arm Victor J L Lopulalan mengajak bersama-sama untuk dukung pemerintah dalam cegah penyebaran COVID-19, 

"Bila ada yang dinyatakan reaktif maka harus mau melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Isolasi mandiri bertujuan untuk mencegah membludaknya pasien virus Corona di rumah sakit dan mencegah penyebaran Covid-19 ke warga yang rentan,” katanya.

"Saat ini pemerintah Kabupaten Bengkayang terus melacak dan mendata orang-orang yang dari luar kota supaya di wilayah Bengkayang ini tetap dalam Zona Hijau dan terhindar dari Covid 19," katanya.


 

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020