PT Kapuas Khatulistiwa Abadi melakukan kegiatan sosial dengan menyalurkan bantuan gas elpiji untuk 11 pondok pesantren dan satu Yayasan Anak Yatim Piatu di Kota Pontianak dan Kubu Raya, Kalimantan Barat sebagai wujud kepedulian terhadap pengembangan  ekonomi berbasis umat.

" Kegiatan itu wujud kepedulian menuju ekonomi umat yang berkembang dan mandiri," kata pelaksana kegiatan PT Kapuas Khatulistiwa Abadi, H Hidayat, menghubungi ANTARA, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat.

Disamapikan Hidayat, total elpiji yang dibagikan sebanyak 60 tabung, yang dibagikan secara cuma - cuma untuk pondok pesantren dan anak yatim piatu.

Menurut dia, kegiatan sosial serupa akan terus dilakukan untuk sejumlah pesantren di masing - masing kabupaten di wilayah Kalimantan Barat.
 
Kegiatan sosial PT Kapuas Khatulistiwa Abadi di pondok pesantren dan Yayasan Anak Yatim Piatu di Kota Pontianak dan Kubu Raya, Kalimantan Barat (Istimewa)


" Pelan - pelan kegiatan serupa akan kami laksanakan untuk pondok pesantren dan anak yatim piatu di Kalimantan Barat," ucap Hidayat seorang pengusaha asal Kabupaten Kapuas Hulu.

Ia mengatakan bantuan elpiji tersebut upaya PT Kapuas Khatulistiwa Abadi untuk peduli terhadap ekonomi berbasis umat, karena selain bergerak di bidang bisinis perusahaan tersebut juga ingin mendorong ekonomi umat dan lembaga menuju ekonomi yang mandiri.

" Tidak ada maksud lain dalam kegiatan kami selain untuk membantu umat menghidupan ekonomi umat, mudah - mudahan ada pihak lain juga tergerak hatinya dalam berbagi dengan sesama," kata Hidayat.

Dalam kegiatan sosial tersebut PT Kapuas Khatulistiwa Abadi yang merupakan agen elpiji NPSO Kalbar mengangkat tema " Bersama pondok pesantren wujudkan kejayaan ekonomi umat, bersatu, berdaulat menuju izzul Islam walmuslim".



 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020