Praka Seenal ditengah kesibukanya setiap hari dilokasi TMMD 108 Kodim 1203/Ktp, ia masih menyempatkan diri menemani dan membimbing anak-anak belajar di rumah. Saat ini, TMMD 108 sedang dilaksanakan di Desa Beringin Rayo, Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang.

"Menemani dan membimbing anak belajar itu harus dengan ketulusan hati. Dan ini merupakan pengabdian kami kepada warga disini. Dan hal ini juga bisa menimbulkan  kebersamaan antara TNI dan anak-anak serta menciptakan suasana santai saat mereka sedang belajar. Yang terpenting adalah semangat dalam belajar,” kata Praka Seenal, Jumat.

Sementara itu, Sri yang duduk di bangku SMP ini memang rutin belajar bersama Susi di temani anggota Satgas TMMD, keduanya mengaku, lebih senang di ajari anggota Satgas TMMD.

"Kami suka belajar di bimbing sama pak Seenal, orangnya suka humor, sabar dan menyenangkan sehingga gampang menerima apa yang di sampaikan”, ungkap Sri.

Sementara itu, Pasiter Kodim 1203/Ktp Kapten Inf Yulianto mengatakan, banyak cara

menjalin Komunikasi Sosial (Komsos), salah satunya seperti yang di lakukan Praka Seenal dengan membimbing anak-anak belajar.

"Melalui hal itu, maka antara TNI dan anak-anak dapat tercipta hubungan yang harmonis. Selain itu kegiatan Komsos Praka Seenal ini adalah upaya untuk mencerdaskan generasi penerus,” pungkasnya.


Baca juga: Dandim 1203/Ktp ingatkan selalu terapkan protokol kesehatan COVID-19
Baca juga: Rampungkan perehapan mushola, Satgas TMMD kebut kerjaan
Baca juga: warga dan TMMD Kodim 1203/Ktp dan semakin harmonis
 

Pewarta: Slamet Ardianysah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020