Satgas TMMD ke-108 Kodim 1202/Skw Gelar Penyuluhan Kesehatan dan Penyuluhan KB Kesehatan di Desa Danti Kec. Sangau Ledo. Satgas TMMD ke-108 Kodim 1202/Skw menggandeng dinas kesehatan dan Pukesmas Sanggau Ledo Bengkayang menggelar penyuluhan kesehatan dan KB kesehatan yang dilaksanakan di Posko Rest Area TMMD di Desa Danti. 

"Kegiatan penyuluhan kesehatan dan penyuluhan KB Kesehatan ini merupakan kegiatan Non Fisik TMMD ke-108 Kodim 1202/Skw, dengan harapan warga dapat hidup sehat dan mengerti tentang manfaat dari Keluarga Kerencana (KB)," kata  Dansatgas TMMD Kodim 1202/Skw Letkol Arm Victor J.L Lopulalan, Sabtu

Dansatgas TMMD menjelaskan, dalam masa pandemi ini, pihaknya ingin berupaya ikut menjaga masyarakat tidak terjangkit oleh virus Corona. Sehingga perlu menggelar penyuluhan pentingnya KB dan terkait bahayanya COVID-19 dengan kerja sama semua pihak dan instansi terkait.

“Hal ini merupakan bukti nyata kemanusiaan TNI kepada masyarakat, karena tugas TNI selain perang juga bertugas dalam kemanusiaan, yaitu memberikan penyuluhan terkait wabah virus Corona sehingga perlu penanganan yang serius dan membantu kesulitan rakyat," tutupnya.


 

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020