Saat melakukan aktivitas pengerjaan jembatan TMMD Regtas 108 Kodim 1202/Skw di Desa Danti Kecamatan Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang,  Prada Yogi melihat sepedar motor warga mengalami kesulitan melewati jalan yang berlumpur. Tanpa di diminta Yogi bergegas membantu mendorong sepeda  motor Wati warga Danti.

"Kejadian itu, saat saya sedang melaksanakan kegiatan rutin TMMD. Melihat sepeda motor warga itu tak bisa lewat terhalang lumpur jalan, maka saya langsung membantu mendorong dan menaiki motor sampai ke jalan yang sudah tidak berlumpur," kata Prada Yogi, Sabtu.

Mengetahui hal itu, Dansatgas TMMD 108 Kodim 1202/Skw Letkol Arm Victor J L Lopulalan menyatakan sangat bangga dan senang melihat anggota satgas TMMD 108 yang selalu hadir ditengah tengah rakyat nya ini salah satu tujuan TNI. 

"Bagaimana TNI dan rakyat bisa bersatu membantu kesulitan Rakyat sekitar,"tuturnya.

Ia berharap keberadaan TNI yang terlibat dalam satgas TMMD Regtas ke-108 di Desa Danti bisa bermanfaat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membantu masyarakat sehingga kepercayaan TNI terhadap rakyat semakin kuat, sinergitas TNI dengan rakyat tetap dijaga.


 

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020