Mendekatkan hubungan emosional antara TNI dan rakyat sebagai salah satu perhatian utama pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-108 Kodim 1203/Ktp di Desa Beringin Rayo Kecamatan Tumbang Titi, kabupaten Ketapang melalui Komuniskasi Sosial (Komsos) terus digiatkan diantara waktu istirahat dan kesibukan Satgas TMMD.

Terkait hak itu, personel Satgas TMMD Reg ke-108, Kopda Ardiansyah tampak menyempatkan diri untuk bersilaturahmi ke salah satu rumah warga Desa Beringin Rayo sembari melepas lelah usai bekerja di sasaran TMMD.

"Kegiatan sederhana ini memang bukan apa-apa namun dengan cara itulah terjalin hubungan baik, kekompakan dan keakraban serta kebersamaan terjadi, ungkap Kopda Ardiansyah, Sabtu.

Baca juga: Desa Beringin Rayo Kecamatan Tumbang Titi kini terang benderang

Menurutnya, kekompakan dan kebersamaan dalam kesederhanaan yang selama ini tercipta itu, dapat dijaga. Seperti mau saling tegur sapa, atau santai bersama sambil melepas lelah juga menjadi bagian yang sangat mendalam bersama warga.

"Walau sekedar di teras rumah sambil menikmati segelas kopi secara sederhana," katanya.

Sementara Sabinus warga setempat mengatakan kedatangan anggota TMMD itu satu kehormatan bagi dirinya bisa duduk bersama anggota Satgas.

"Menurut saya hal seperti ini memang jarang, bahkan tidak pernah terjadi dan ini merupakan sebuah moment yang tidak bisa terlupakan. Memang saya jarang memdapat tamu seorang TNI dirumah saya," tutupnya.


Baca juga: Usai Jumatan, anggota TMMD hadiri acara sukuran warga
Baca juga: Anggota TMMD miliki orang tua asuhnya
Baca juga: M Zein personel TMMD Kodim 1203/Ktp taat beribadah
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020