Dansatgas TMMD 108 Kodim 1202 Letkol Arm Victor J L Lopulalan, Jumat mengatakan, cuaca hujan yang kerap turun dalam beberapa hari terakhirnya menghambat beberapa pekerjaan pembangunan fisik TMMD 108 Kodim 1202/Skw si Desa Danti Kecamatan Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang. Hambatan itu terjadi salah satunya pada mobilisasi mobil pengangkutan material bangunan.


“Akibat hujan ini, mobil pengangkut material bangunan sedikit terkendala. Karena akses jalan yang masih tanah merah becek di musim hujan. Hal ini  juga harus membuat personil TMMD harus bekerja ekstra," kata Dansatgas TMMD 108 Kodim 1202 Letkol Arm Victor J L Lopulalan, Selasa.

Untuk mengatasi hal itu, beberapa anggota TMMD terpaksa dialihkan untuk mengatasi jalan rusak tersebut. Hal ini tentu memperlambat pekerjaan utama. Namun beruntung warga yang ada disekitar dengan suka rela bahu membahu turun dan ikut mengatasi jalan becek tersebut.


"Selain mengerahkan alat berat, untuk mengatasi jalan becek dan berlumpur itu, anggota dan warga harus mengeringkan air genangan, kemudian menimbunya dengan mengunakan tanah kering, batu dan pasir sebagai pengeras jalan supaya pengiriman material dan akses lalulintas warga bisa lancar. ," tutupnya.


 

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020