Seorang warga Melawi bernama Osom (40) dikabarkan terjatuh dari sampan motor di Sungai Pinoh Desa Bina Jaya, Kecamatan Tanah Pinoh, Kalimantan Barat, sedangkan saat ini Tim SAR Sintang berupaya melakukan pencarian terhadap korban.
 
"Tim 'rescue' kami dari Pos SAR Sintang sudah menuju lokasi diperkirakan akan tiba tengah malam ini dengan perjalanan diperkirakan lima jam menggunakan jalur darat," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Yopi Haryadi, di Pontianak, Jumat malam.
 
Berdasarkan laporan yang diterimanya, kejadian tersebut berawal ketika korban, Jumat, sekitar pukul 08.00 WIB, menyeberangi Sungai Pinoh dengan tujuan menambang emas.

Namun, hingga petang tidak kunjung kembali ke rumah.
 
Ia menjelaskan pihak keluarga korban yang merasa khawatir, kemudian melakukan pencarian bersama Polsek Tanah Pinoh, dan masyarakat.
 
"Pihak keluarga dan warga menemukan sampan motor dan sepatu korban dengan kondisi mengapung di sungai namun pencarian tersebut tidak menemukan korban," kata Yopi.
 
Atas peristiwa tersebut, Yopi mengatakan telah menurunkan Tim Rescue Pos SAR Sintang untuk bergabung melakukan pencarian terhadap korban.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020