Pekerjaan sasaran TMMD ke - 108 Kodim 1202/Skw sudah hampir selesai, akan tetapi anggota satgas TMND tidak menyia-nyiakan waktu yang tinggal sedikit ini, Hal ini dilakukan oleh anggota TMMD yaitu Pratu Manik dan Prada Ibrohim. Keduanya membantu memperbaiki rumah Dahlan warga Danti yang sudah rusak.


"Saya rasa bersyukur dan terharu, rumah saya yang dibangun delapan tahun silam direnovasi oleh prajurit TMMD," ungkap Dahlan warga Desa Danti, Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Minggu.


Dahlan menjelaskan, ia yang sehari-hari bekerja sebagai petani itu, tidak pernah bermimpi untuk bisa memperbaiki rumahnya, karena tidak memiliki biaya. Pada hal dinding rumah sudah rusak, ditambah lagi atapnya sudah pada bocor saat hujan.


Perbaikan rumah warga ini dilakukan bersama oleh Satgas TMMD dan masyarakat. Tak kalah menyenangkan pada saat istirahat bekerja warga bersama dengan TNI menyiapkan hidangan makan siang yaitu berupa bakar ikan, yang mana ikan tersebut diperoleh dari hasil pancingan warga di sungai sekitar.


" Saya tidak bisa melupakan moment ini, walaupun saya berada di desa yang jauh dari perkotaan namun saya senang dapat berkumpul bersama masyarakat yang sudah saya anggap seperti keluarga," ujar pratu Manik mengakhiri.


 

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020