Meskipun terlihat aman, namun Satgas TMMD Reguler Ke -108 Kodim 1203/Ktp di Desa Beringin Rayo, Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang, tetap melaksanakan protokol kesehatan kepada siapa saja saat memasuki Posko TMMD.

"Berbagai kegiatan ada di Posko, seperti mendata hasil yang sudah di capai serta mengadakan bahan material untuk sasaran. Makanya Posko Satgas TMMD perlu menerapkan protokol kesehatan karena selalu mendapat kunjungan dari warga sekitar," kata Serka Andi Fadilla, Minggu.

Dikatakannya, untuk menjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan dari penyebaran  COVID-19 ini, Posko TMMD menerap kan Protokol kesehatan bagi warga yang ingin bersilaturahmi, sekaligus sebagai edukasi terhadap warga.

Menurut Serka Andi Fadilla "Pelaksanaan protokol kesehatan di Posko akan kami  gunakan sebagai sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Ini agar masyarakat tahu bahwa protokol kesehatan tetap harus dan bisa dilakukan saat  berkunjung, bekerja seperti yang kami laksanakan," katanya.

Diakuinya dalam melaksanakan itu tidak jadi hambatan yang berarti. Ini dilaksanakan secara ikhlas.

"Untuk, penerapan protokol kesehatan sangat mudah dilakukan dan semua orang bisa asal kita ada niat. Jadi, ini bukan masalah bisa atau tidak, tapi ini tentang mau atau tidak," katanya.


Baca juga: Anggota TMMD bongkar mobil bermuatan paralon
Baca juga: Jalan rabat beton 300 Meter terus dikerjakan
Baca juga: Peran penting juru masak Satgas TMMD

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020