Sebagai rasa pedulian terhadap rumah ibadah di hari ke 21 pelaksanaan program TMMD, anggota Satgas TMMD 108 Kodim 1202/Skw membantu warga mengecat Masjid Nurul Islam di Desa Danti Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang.

"Kegiatan pengecatan Masjid itu, merupakan salah satu sasaran TMMD 108 Kodim 1202/Skw. Dalam membantu masyarakat merawat Masjid bagi umat Islam yang ada di Desa Danti," kata Danramil 1202-02/Sgl Kapten Inf Sujarno, Selasa.

Ia mengatakan, dalam pelaksanaan pembangunan melalui program TMMD reguler ke-108 tahun 2020 di Desa Danti ini, TNI dan Pemda Ketapang dengan kemampuan yang ada berusaha membangun desa ini.

"Dalam pelaksanaan program TMMD ini, berbagai pembangunan telah kami lakukan dan masih berjalan. Selain melakukan pengecatan rumah ibadah, sasaran fisik lainya juga telah kami kerjakan," katanya.

Hal itu tambahnya, seperti pembangunan jalan dan jembatan serta lain sebagainya. Meski ada beberap halangan seperti cuaca hujan, namun hingga saat ini semua berjalan dengan lancar.

"Semua ini berkat adanya kerjasama dan dukungan masyarakat setempat. Masyarakat disini juga ikut andil bergotong royong dalam menyelesaikan semua pekerjaan terutama pekerjaan pada sasaran fisik yaitu jalam dan jembatan," pungkasnya.


 

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020