Anggota Satgas TMMD Reguler ke-108 Kodim 1202/Skw mendampingi bidan Risti dalam kegiatan sosialisasi cara hidup sehat dan pencegahan virus Corona (COVID-19) khusus bagi Lansia warga Desa Danti Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang. 

"Sosialisasi ini kami lakukan untuk memberikan edukasi kepada warga khususnya para Lansia yang ada di Desa Danti, Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang," kata Serda Khairul, Rabu.

Sementara itu Bidan Resti dalam sosialisasi tersebut ia mengatakan agar para Lansia  selalu menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari. 

"Dengan pola hidup sehat, bisa dimulai dari rutin memeriksakan kesehatan, olahraga teratur, makan makanan sehat dan memelihara kebersihan. Hal itu bisa dimulai dari bersih lingkungan, bersih makanan dan bersih diri. Hal itu penting, agar kesehatan diri tetap terjaga," kata Bidan Resti.

Ia menambahkan, dengan membiasakan hidup sehat, masyarakat khususnya para Lansia itu dapat menghindarkan diri terhadap dampak COVID-19 yang saat ini masih setiap saat mengancam. 

"Namun ibu-ibu dan bapak-bapak jangan panik, atasi dengan penerapan hidup sehat dan ikuti anjuran pemerintah.  

Seperti memgunakan masker, cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, hindari jabat tangan, dan kurangi kegiatan diluar rumah," tandasnya.



 

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020