Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Lasarus mengatakan korban kebakaran rumah betang Desa Nanga Nyabau, Kecamatan Putussibau Utara, wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat akan mendapatkan perhatian serius dari pemerintah dan akan dibangun satu unit rumah masing - masing kepala keluarga yang menjadi korban kebakaran.

" Saya datang ke Nanga Nyabau melihat langsung kondisi masyarakat korban kebakaran, saya turut berduka atas musibah itu solusi konkrit akan ada bantuan pembangunan rumah satu unit per kepala keluarga," kata Lasarus, saat berkunjung ke Nanga Nyabau, Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin.

Disampaikan Lasarus, bantuan berupa rumah itu nantinya akan dibangun sendiri - sendiri.

Menurut dia, pihak desa hanya diminta menyiapkan lahan yang dan penataan tidak banjir dan bantuan tersebut tidak di punggut biaya.
 
Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus, berkunjung kepada masyarakat korban kebakaran rumah Betang Desa Nanga Nyabau, Putussibau Utara, wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. (Foto istimewa)


" Siapkan lokasi bagua dan bersih serta bebas banjir, pembangunannya nanti sendiri - sendiri per kepala keluarga," kata Lasarus.

Selain menemui masyarakat dalam kunjungan kerjanya tersebut, Lasarus juga memberikan bantuan Rp20 juta untuk masyarakat korban kebakaran.

Sekretaris Daerah Kapuas Hulu, Mohd Zaini menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan kepedulian Ketua Komisi V DPR atas musibah kebakaran betang Nanga Nyabau.

" Para donatur dari berbagai pihak termasuk masyarakat juga bahu membahu membantu korban kebakaran, begitu juga atas kunjungan serta bantuan dari Komisi V DPR RI, tentu masyarakat kami sangat terbantu," kata Zaini.

Rumah Betang di Desa Nanga Nyabau, Kecamatan Putussibau Utara, wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat itu mengalami kebakaran semalam (Minggu 19/7) sekitar pukul 20. 30 WIB yang menghanguskan 35 pintu.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020