Meskipun dalam kesibukannya anggota satgas TMMD Reguler ke-108 Kodim 1203/Ketapang menyempatkan membatu aktifitas keseharian warga di Desa Beringin Rayo bersama memanen buah kelapa sawit.

Kegiatan warga yang memanen kelapa sawit sempat dibuat kaget dan terharu karena kedatangan anggota satgas TMMD Reguler ke-108 Kodim 1203/Ktp, padahal mereka tahu bahwa ada tentara yang melaksanakan kegiatan TMMD Reguler ke-108 Kodim 1203/Ktp di desanya.

Prada Hengki Personel Satgas TMMD Reguler ke-108  yang membatu ibu Samaun dalam proses memanen buah kelapa sawit. Ia tidak canggung menggunakan dodos dalam memotong buah dari pohon sawit, serta piawai menggunakan gancu untuk membawa buah sawit ke dalam lori atau gerobak dorong.

Ibu Samaun selaku warga yang di bantu merasa tidak percaya dan senang bahwa satgas TMMD Reguler ke-108  Kodim Ketapang mau membantu dalam proses pemanenan buah sawit. Mulai dari mendodos buah, mengangkat menggunakan gancu sampai membawanya menggunakan gerobak dorong.

“Kami sangat senang sekali telah di bantu oleh om Hengki yang rela berjemur serta menyumbang tenaganya untuk membantu kami memanen buah sawit, semoga kekompakan dan silaturahmi bersama rakyat semakin erat dan TNI semakin Jaya,” harapnya.


 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020