Begitu indah terlihat keakraban warga dan anggota Satgas TMMD reguler ke-108  Kodim 1202/ Skw di lokasi TMMD ke 108 di Desa Danti Kecamatan Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang. 


“Sungguh terlihat pemandangan yang sangat indah,dilokasi Tmmd ,yaitu  di sela sela kesibukan kami mengerjakan sasaran fisik menyempatakan untuk membantu bapak jepri warga Desa Danti menebang pohon pinang," kata Prada Arzan, Selasa.


Memurutnya, telah terjadi simbiosis mutualisme antara anggota Satgas TMMD ke-108 dengan warga yang ikut membantu kegiatan pengecoran di lokasi. Namun bagi TNI hal itu sudah biasa dilakukan ketika di lapangan atau di tempat kerja. 


"Semua ini di lakukan hanya semata-mata membantu warga yang membutuhkan,contoh kecil yang terlihat," ujarnya.


Sementara, Dansatgas  TMMD 108 Kodim 1102/Skw, Letkol Arm Victor J L Lopulalan, mengatakan, hal ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dan rakyat. 


"Sehingga terjalin keakraban yang sangat erat. Kebersamaan TNI dengan warga terus tetap dipertahankan agar tercipta suasana yang aman ,nyaman dan kondusif,sehingga keberadaan TNI di masyarakat memberikan rasa aman, “pungkasnya.


 

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020