Demi untuk kelancaran proses pelaksanann pembangunan program TMMD 108 Kodim 1202/Skw, operator alat berat di dampingi anggota TMMD rutin melaksanakan pengecekan dan pemanasan semua alat berat yang digunakan sebelum mulai bekerja di lokasi TMMD 108 di Desa Danti Kecamatan Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang.

"Pengecekan dilakukan sebelum memulai kegiatan pengerjaan jalan yang bertujuan untuk merawat dan memelihara alat berat agar dapat selalu digunakan dengan baik. Disamping itu, sebagai upaya perawatan sebelum bekerja sehingga tidak terjadi kendala saat bekerja," kata Safari Operator alat berat, Rabu.

Ia mengatakan bahwa apa yang dilakukannya ini sebagai langkah antisipasi dan mencegah terhadap kemungkinan hambatan dan gangguan yang terjadi di lapangan. Sehingga dalam proses pengerjaan jalan akan tercapai dengan baik dan sesuai yang diharapkan.

 “Langkah antisipasi dan perawatan sebagai upaya kita untuk menjaga dan merawat alat peralatan agar kondisinya tetap baik dan dapat digunakan sesuai yang kita harapkan," tutupnya.

Baca juga: Tetap semangat dalam droping material untuk penimbunan jalan
Baca juga: Percepat pembangunan jalan, Satgas TMMD 108 Kodim 1202/Skw kerahkan alat berat
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020