Anggota Satgas TMMD 108 Kodim 1202/Skw sudah menempati rumah warga atau orang tua angkatnya hampir satu bulan di Desa Danti. Selama satu bulan itu terlihat kedekatan seperti anak dan orang tua sendiri. Dimana dalam hal kegiatan apapun anggota Satgas TMMD selalu membantu orang tua angkat sebelum maupun sesudah bekerja.

Seperti yang terlihat anggota Satgas TMMD 108 Kodim 1202/Skw yang sedang membantu membersihkan ikan di sungai yang nantinya untuk hidangan makan siang.

Dansatgas TMMD 108 Kodim 1202/Skw Letkol Arm Victor J L Lopulalan mengungkapkan bahwa hubungan antara para personel Satgas dengan orang tua angkatnya terjalin dengan baik dan penuh keharmonisan serta penuh rasa kekeluargaan.

"Kami bersyukur hubungan itu semakin baik. Dimana personel Satgas TMMD 108 Kodim 1202/Skw mau membantu orang tua angkatnya, diantaranya membantu menyiapkan hidangan makan dan lain-lain," kata Dansatgas TMMD 108 Kodim 1202/Skw Letkol Arm Victor J L Lopulalan, Rabu.

Ia berharap hubungan emosional yang sudah terjalin antara prajurit dan warga masyarakat Desa Danti itu akan tetap terjalin dengan baik. Meskipun kegiatan TMMD 108 sudah dinyatakan selesai nanti nya.

"Semoga ikatan silaturahmi ini tetap terjalin meskipun para personel Satgas ini nanti sudah kembali ke satuan masing-masing," tutupnya.


Baca juga: Satgas TMMD bersama warga bersihkan semak belukar dan pohon
Baca juga: Kepedulian anggota Satgas TMMD 108 bantu perbaiki mobil warga
Baca juga: Satgas TMMD 108 Kodim 1202/Skw bantu bersihkan Masjid Nurul Ikhsan
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020