Kepala Dusun Kumpai Panjang Desa Berngin Rayo Kecamatan  Tumbang Titi Kabupaten Ketapang Nelson menginginkan Program TMMD Reguler ke-108 Kodim 1203/Ketapang kembali dapat digelar di Dusun Kumpai panjang.

"Kegiatan TMMD 108 Kodim 1203/Ktp, yang dalam pelaksanaannya di Dusun Kumpai Panjang Desa Beringin Rayo saya nilai sangat positif dan sangat bermanfaat bagi masyarakat kami. Semua pembangunan seperti  jalan rabat beton, bak air, penerangan jalan serta perbaikan rumah ibadah sudah dapat kami nikmati," kata Nelson Kadus Kumpai Panjang, Rabu.

Menurut Nelson, kegiatan TMMD Reguler ke-108 Kodim 1203/Ktp sangat luar biasa selain menjalankan pembangunan serta renovasi, anggota TMMD juga tinggal dan menginap di rumah warga sehingga kebersamaan dengan warga begitu erat dan dekat, serta sering membantu warga dalam berbagai hal seperti bertani, berkebun, memanen, bahkan tidak segan segan untuk mengerjakan pekerjaan rumah tangga seperti menyapu dan memasak.

“Anggota Satgas juga mengajari mengaji bagi yang beragama Islam serta mengajar di sekolah minggu bagi yang beragama Nasrani. Selain itu  tentara juga banyak belajar tentang adat istiadat serta budaya disini," katanya

Dalam kesempatan itu ia  mengucapkan banyak terima kasih kepada Dandim 1203/Ktp letkol Inf Jami’an beserta jajarannya. Dimana anggotanya selama sebulan menginap di dusun kumpai panjang meninggalkan keluarga demi membangun desa Beringin Rayo.

"Saya berharap mudahan kerja sama antara TNI bersama warga terus berlanjut tidak hanya disini saja serta semoga TMMD yang akan datang berada di kampung kami lagi," katanya.


 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020