Program TMMD Reguler ke-108 Kodim 1203/Ketapang yang di laksanakan di Desa Berngin Rayo Kecamatan Tumbang Titi Kabupaten Ketapang itu sangat berkesan sekali  bagi warga khususnya warga Desa Beringin Rayo.

"TMMD 108 ini akan segera berakhir, namun kesan yang ditinggalkan seluruh anggota TMMD 108 bagi kami warga Desa Beringin Rayo itu sangat berarti sekali," kata Krisantus Ketua RT Kumpai Panjang Desa Beringin Rayo, Rabu.

Terkait hal itu ujarnya lagi, warga Beringin Rayo memberikan respon serta tanggapan yang baik pula. Ia menilai bahwa kegiatan TMMD Reguler ke-108 Kodim 1203/Ketapang sangat baik bagi warga desa.

"Dengan kehadiran satgas TMMD Reguler ke-108 Kodim 1203/Ketapang disini membuat Desa Beringin Rayo yang setiap hari sepi menjadi ramai. Serta, kami bisa mengenal tentara lebih dekat," katanya.

Dimana, setiap pekerjaan selalu bergotong royong bersama sama masyarakat hal ini membuat terjalinnya kebersamaan dan kedekatan antara TNI dan warga.

“TMMD Reguler ke-108 Kodim 1203/Ktp juga merupakan kegiatan yang membutuhkan kesabaran. Karena tentara bersedia jauh jauh untuk datang ke sini serta meninggalkan keluarga mereka demi untuk memperbaiki serta membangun fasilitas umum yang bermanfaat bagi warga desa,” katanya.

Menurut Krisantus selama satgas TMMD Reguler ke-108 di Desa Beringin Rayo selalu  bersikap sopan santun serta ramah tamah, selalu berbaur dengan warga juga selalu memberikan bantuan kepada warga, membuat kesan yang sangat berarti bagi ia dan warga yang ditinggalkan.

“Untuk itu kami mengucapkan terima kasih yang sedalam dalamnya kepada Satgas TMMD TMMD Reguler ke-108 serta kebersamaan dan kekompakan yang sudah berjalin terus berlanjut jangan sampai disini saja,” kata Krisantus mengakhiri.


 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020