Program TMMD Reguler ke-108 Kodim 1203/Ktp tidak lama lagi akan segera berakhir, namun Satgas TMMD teteap melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) sambil mensosialisasikan penanggulangan COVID -19 kepada warga Desa Berngin Rayo Kecamatan Tumbang Titi Kabupaten Ketapang.

"Dalam  Komunikasi Sosial itu kepada warga, kami juga memberikan sosialisasi tentang aturan pemerintah yang selalu memperhatikan  protokol kesehatan penanggulan virus Corona dan harus diterapkan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari," kata Kapten Inf Yulianto, Rabu.

Satgas TMMD Reguler ke-108 Dalam mensosialisasikan himbauan pemerintah kepada warga agar selalu memperhatikan protokol kesehatan serta melaksanakan pola hidup sehat dalam segala aktivitas termasuk menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.

Menurutnya, Satgas TMMD Reguler ke-108 menyampaikan secara langsung ke pada warga agar mereka mengerti, memahami serta bisa melaksanakan anjuran atau himbauan pemerintah. Apa lagi mereka tinggal di daerah yang jauh dengan informasi melalui medsos dengan terkendalanya jaringan Handphone.

"Dengan kehadiran Satgas TMMD ini memberikan penjelasan melalui anjang sana serta siraturahmi agar warga tau dan mengerti," katanya.

Kapten Inf Yulianto juga mengatakan kegiatan sosialisa ini dilakuan agar masyarakat desa mengerti tentang bahayanya virus ini serta bisa melaksanakan pencegahan sebelum menyebarkannya.

"Warga tidak perlu panik selama warga desa menjaga pola hidup sehat, sering cuci tangan, mengunakan masker saat keluar rumah dan tetap mematuhi social distancing atau jaga jarak antar sesama," tutupnya.


 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020