Pelaksanaan program TMMD dapat membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam mempercepat pembangunan  terutama di daerah terisolir dan tertinggal di wilayah perbatasan. Hal itu diungkapkan Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny saat membacakan sambutan Pangdam XII/Tpr pada acara penyerahan hasil program TMMD ke-108 tahun 2020 Kodim 1202 Singkawang kepada Pemkab Bengkayang, di aula Kantor Bupati Bengkayang. 


"Melalui TMMD ke-108 Kodim 1202/Skw ini diharapkan dapat menjadi solusi terbaik dalam membantu percepatan pembangunan daerah yang  ada di seluruh Nusantara, khusus Desa Danti di Kabupaten Bengkayang yang menjadi sasaran TMMD tahun 2020," kata Brigjen TNI Ronny, Rabu.


Dalam kesempatan itu, Danrem juga menyampaikan, bahwa TNI bersinergi dengan berbagai pihak demi suksesnya TMMD di desa Danti, Kecamatan Sanggau Ledo. Dengan harapan, melalui TMMD ini dapat membantu  meningkatkan taraf hidup masyarakat, terutama daerah tergolong tertinggal. 


"Sampai kapanpun TNI tetap konsisten membantu kesulitan masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu selama TMMD prajurit TNI hadir ditengah-tengah masyarakat gotong royong untuk sejahtera masyarakat baik fisik dan non fisik,", katanya. 


Untuk itu ia mengimbau agar hasil TMMD itu bisa dijaga oleh masyarakat, sehingga dapat memberikan dampak yang baik bagi perekonomian, dan sosial masyarakat. 


"TMMD ini sinergitas pemerintah dan TNI jadi hasilnya kita serahkan kembali kepada pemerintah untuk di pilihara dan ditingkatkan dimasa mendatang, sehingga ekonomi masyarakat pedesaan dapat berkembang," katanya.


Sementara itu, Dansatgas TMMD ke-108, Letkol Arm Victor JL Lopulalan
menambahkan, pelaksanaan program TMMD di desa Danti, Kecamatan Sanggau Ledo itu sudah berjalan dengan baik dan sukses. Ia berharap, agar kemanunggalan antara TNI masyarakat tetap terjalin.  


"Suksesnya TMMD merupakan sinergitas antara pemerintah, masyarakat, Polri dan TNI, dan ini demi sejahterakan masyarakat. Kami berharap program ini dapat menyentuh disegala lini kehidupan masyarakat, dan daoat meningkatkan kualitas hidup dan perekonomian," pungkasnya.


 

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020