Serda Riswanto mengatakan setelah kembali dari kegiatan TMMD Reguler ke-108 di Desa Beringin Rayo Kec. Tumbang Titi Kab. Ketapang, lantas tidak membuat Tim Penerangan Kodim (Pendim) 1203/Ketapang melakuan istrirahat. Untuk memastikan peralatan Pendim tepat berpungsi ia dan rekan-rekanya melakukan pengecekan peralatan.


"Selain mengecek satu persatu peralatan seperti kamera dan lainya, kami juga berbagi tugas melakukan pembersihan peralatan agar tetap bisa maksimal difungsikan kembali," kata Serda Riswanto, Sabtu.


Sementara itu, Koptu Ais juga mengatakan kegiatan pembersihan ini dilakuakan untuk merawat peralatan dari Debu, jamur, fog, maupun kotoran lainnya yang siap mengancam kamera atau pun handycam yang telah digunakan selama sebulan mencari berita di lokasi TMMD  Reguler ke-108.


“Untuk memastikan peralatan tersebut masih bisa berfungsi dengan baik serta dapat digunakan secara terus menerus. Kami melaksanakan pengecakan serta pembersihan kamera kami sehingga masa pakainya menjadi lebih lama dengan kondisi tetap prima,” tutupnya.

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020