Semenjak program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-108 Kodim 1203/Ktp Selesai, di Desa Beringin Rayo, namun hal itu masih menciptakan kenangan bersama ibu-ibu setempat. Hal ini dilaporkan oleh Babinsa setempat Koptu Priswanto, saat ia melaksanakan patrol rutin di wilayah binaanya.


Hal itu ditunjukan ibu Suparman salah satu pemilik rumah warga tempat satgas TMMD Ke-108 Kodim 1203/Ktp menginap, tepatnya di Dusun Kumpai Panjang Desa Beringin Rayo, Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang.


Disampaikannya oleh Koptu Priswanto, kegiatan yang sederhana itu sangat berkesan bagi ibu-ibu yang umumnya hobi berfoto dalam situasi dan tempat apapun. Hal serupa juga sering dilakukan anggota Satgas TMMD bersama para remaja desa.


“Momen kebersamaan dengan TNI saat membangun infrastruktur umum dan kedekatan dengan masyarakat Kumpai Panjang Desa Beringin Rayo, belum tentu terulang dalam satu dekade kedepan,” ucap ibu Suparman, Minggu.


Sementara itu, Danramil Tumbang Titi Kapten Inf Tego Santosa mengatakan pemilihan lokasi program TMMD tentunya berdasarkan skala prioritas, yaitu satu desa dari sekian desa di ajukan sebelumnya.


“Momen kebersamaan ini juga menunjukkan kemanunggalan TNI dengan ibu-ibu. Cara ini ampuh untuk mempertahankan ritme keterlibatan mereka membantu Satgas TMMD,” pungkasnya.

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020