Program TMMD Reguler ke-108 Kodim 1203/Ketapang yang di laksanakan di Desa Beringin Rayo, Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang, telah berkakhir namun tugas- tugas yang harus di laksankan menanti sesuai petunjuk dan arahan.


Babinsa Kodim 1203/Ktp melaksanakan kegiatan TMMD sebulan lamanya, maka secara otomatis wilayah binaan selama itu pula di tinggalkan, untuk itu dalam rangka mengetahui situasi dan kondisi  di wilayahnya, para Bibinsa ini melakukan Komsos besama warga binaan perlu dilakukan.


Seperti yang dilakukan oleh Sertu Samsul Rahmawan Babinsa Koramil 1203-07/Marau. Ia melaksanakan kegiatan Komsos bersama warga desa Bukit Kelambing Kecamatan Singkup, Kabupaten Ketapang, dimana desa binaannya selama sebulan ditinggalkan


"Kegiatan ini kami dilakukan agar mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah agar mendapatkan informasi-informasi permasalahan yang terjadi, selain menjaga keakraban dengan warga binaan setelah sebulan ditinggalkan," kata Sertu Samsul Rahmawan Babinsa Koramil 1203-07/Marau, Selasa.


Sertu Samsul mengatakan kegiatan rutin Babinsa itu selain menjalin keakraban bersama warga juga mencari informasi informasi serta perkembangan yang terjadi di desa binaan wilayah Koramil 1203-07/Marau setelah satu bulan ia tinggalkan.


“Selaku prajurit TNI-AD yang selalu siap mengemban tugas di mana, kapan dan apapun itu. Apalagi saya selaku Babinsa memiliki desa binaan yang harus selalu di pertanggungjawabkan. Maka saya harus berupaya melaksanakan tugas itu dengan baik,” pungkasnya.


 

Pewarta: Slamet

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020