Waktu satu bulan tidak terasa, kebersamaan bersama Satgas TMMD Reguler ke-108 harus segera berakhir dan kini warga desa hanya bisa menegang kebersaaman saat bersama Satgas TMMD 108. Ini karena kedekatan serta kekeluargaan yang terjalin selama ini sangat tepat sehingga warga sudah menganggap Satgas TMMD Reguler ke-108  seperti keluarga sendiri.


Samaun salah satu ibu warga Desa Beringin Rayo mengungkapkan sekarang hanya bisa mengenang kebersaman saat bersama Satgas TMMD Reguler ke-108, dimana dirinya sering dibantu.


“Tidak terasa satu bulan sudah terlewati sehingga banyak meninggalkan kenangan kenangan yang tidak bisa dilupakan oleh kami," kata Samaun, Selasa.


Ia mengatakan, selama anggota Satgas TMMD Reguler ke-108 berada di Desa Beringin rmRayo, mereka selalu ramah kepada warga desa dengan tergur sapa bila bertemu, "mereka ini sering bersiraturahmi kerumah-rumah warga menjalin keakraban dan kekeluargaan, serta suka membantu kesusahan warga Desa Bringin Rayo,” katanya. 


Sementara itu, Koptu Deny selaku Babinsa Koramil 1203-09/Tumbang Titi, mengatakan banyak mendengar dari warga tentang kenangan dengan anggota Satgas TMMD.


“Selama Satgas TMMD berada desa kami, meraka selalu memberikan bantuan baik dan ramah kepada siapa saja. Sehingga warga merasa sangat terbantu dan terayomi. Saat ini kami hanya bisa mengenang saat saat serta terus menjalin siraturahmi melalui telpon selurar,” pungkasnya.



 

Pewarta: Slamet

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020