Sejumlah manfaat yang dirasakan oleh masyarakat, terlebih warga setempat di Desa Beringin Rayo, Kecamatan Tumbang Titi  Kabupaten Ketapang pasca berakhirnya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 108 Kodim 1203/Ketapang.

Warga Desa Beringin Rayo kini memiliki kegemaran baru yaitu berolah raga bermain bola volli di waktu sore hari.


Kegiatan yang dilakukan berkat Satgas TMMD, selama sebulan yang lalu selalu bermain  bersama sama dengan warga untuk berolahraga bola Volli. 


Rini salah satu ibu warga Desa Beringin Rayo mengatakan bermain volli ini sekarang rutin warga lakukan, agar menjaga tubuh tetap bugar juga melanjutkan kebaiasan sore hari waktu satgas TMMD masih berada di desanya.


“Setelah TMMD reguler Ke-108 selesai kami warga desa melanjukan olah raga ini, diama setiap sore hari sebulan yang lalu kami bersama sama tentara bermain voli dengan semangat dan ceria," kata Rini, Selasa.


Ditempat terpisah, Danaramil 1203-09/Tumbang Titi, Kapten Inf  Tego Santosa, menuturkan pelaksanaan program TMMD, tidak hanya membangun fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan warga, juga melakukan kegiatan positif seperti melaksanakan olahraga bermain bola volli.


 “Jadi, bukan cuma melaksanakan pembangunan fasilitas  saja. Satgas TMMD juga melakukan kegiatan yang besipat positif di lokasi TMMD. Seperti malaksanakan olahraga bola volli, yang sekarang menajadi kegeramaran baru masyarakat Desa Beringin Rayo," punkasnya.


 

Pewarta: Slamet

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020