Warga Desa Beringin Rayo Kecamatan Tumbang Titi Kabupaten Ketapang kini bisa menikmati  hasil dari pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) berkat pembangunan oleh TNI melalui pelaksanaan program  TMMD Reguler Ke-108 TA. 2020 Kodim 1203/Ketapang.

TMMD Reguler Ke-108 TA. 2020 yang diselenggarakan oleh Kodim 1203/Ktp beserta komponen masyarakat lainya secara resmi sudah di tutup, dimana sekarang warga sudah bisa menikmati dari hasi pembangunan PJU tersebut.

Salah satunya lampu PJU yeng terpasang di sejumlah ruas jalan di Desa Beringin Rayo sehingga dapat melakukan aktivitas pada malam hari. Selain itu, keberadaan JPU itu bisa  mengurangi rawanya kecelakaan karena kurangnya pencahayaan jalan pada kondisi gelap.

Seperti yang di ungkapkan Bacong salah seorang warga kepada Babinsa Beringin Rayo,  dirinya mengaku senang atas pembanguan lampu PJU oleh Satgas TMMD bersama warga.

"Dulu di jalan desa gelap, tapi sekarang berkat diterangi oleh lampu membuat warga bisa berjalan dan melakukan pekerjaan di malam hari," kata Bacong, Selasa

Sementara itu, Babinsa Koramil 1203-09/Tumbang Titi, Koptu Deny mengatakan dengan adanya penerangan jalan umun atau PJU di ruas jalan desa maka warga sudah bisa melakukan aktivitas pada malam hari, serta mengurangi rawanya kecelakaan dimana kurangnya pencahayaan pada kondisi gelap


“Kini warga Desa Beringin Rayo lebih aman dan nyaman dalam melakukan aktivitas di waktu malam hari. Saat ini ruas-ruas jalan yang berada di desa sudah ada penerangan. Jalan menjadi lebih terang sehingga mengurangi kecelakan karena sudah terpasangnya lampu PJU,” katanya.


 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020