Pasca TMMD Reguler ke-108 Kodim 1203/Ketapang mampu membawa kondisi Desa Beringin Rayo, Kecamatan Tumbang Titi  Kabupaten Ketapang kian membaik dan terus berkembang. Selain itu juga membawa sejuta kenangan bagi warga, seperti yang dialami oleh Aspandi warga Dusun Kumpai Panjang Desa Beringin Rayo.

"Biasanya sepulang dari kegiatan di sasaran fisik, anggota Satgas TMMD Reguler ke 108 Kodim 1203/Ketapang Praka Saenal sering membantu saya mencari rumput untuk makanan kambing miliknya," kata Aspandi, Rabu.

Sementara itu Praka Saenal mengakui hal itu sudah menjadi kewajibannya membantu Aspandi yang juga orang tua angkatnya. Hal inilah yang membuat Aspandi dan keluarganya terus mengenang dirinya dan rekan TMMD 108 lainnya.

"Saya sering membantu mencari  pakan ternak kambing. Dan kami benar-benar sudah anggap mereka bagian dari kami, entah kapan bisa ketemu lagi, kita tidak tahu rencana Tuhan," kata Praka Saenal.

Sementara itu Kapten Inf Tego Santosa Danramil 1203-09/ Tumbang Titi mengatakan momen kebersamaan ini jelas menunjukkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, dan inilah yang dirapkan oleh TNI.

“Hubungan kedekatan ini memang tak bisa dipungkiri bahwa TNI akan selalu ada di hati masyarakat. Cara ini ampuh untuk mempertahankan ritme keterlibatan mereka membantu Satgas TMMD. Semoga upaya yang dilakukan ini dapat mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa yang hakiki,” katanya.


 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020