Setelah penutupan TMMD Reguler ke -108 kodim 1203/Ketapang, waga Desa Beringin Rayo Kecamatan Tumbang Titi Kabupaten Ketapang kini memeroleh banyak inspirasi dalam berbagai hal, yang bisa di aplikasikan dalam membuat berbagai kerajinan.

"Selama sebulan pelaksanaan TMMD Reguler Ke -108 Kodim 1203/Ktp, Desa Beringin Rayo. diramaikan oleh para prajurit, dimana berbaur dengan masyarakat baik saat bekerja juga pada saat istirahat. Kami selalu berkumpul berkenalan dan berkomunikasi dengan masyarakat di berbagai tempat sehingga dapat memberikan inspirasi yang positif bagi warga," kata Martin salah satu warga Beringin Rayo, Rabu.

Martin warga Desa Beringin Rayo ini mengakui dalam keseharianya membuat kerajinan pandai besi. Ia mendapat inspirasi dari Prada Wahab anggota Satgas TMMD Reguler ke -108 Kodim 1203/Ketapang dalam membuat berbagai motif pisau dan parang.

Babinsa Desa Beringin Rayo koptu Priswanto, dimana dalam melaksanakan peninjauan desa binaanya menyempatkan diri untuk singgah di lokasi milik Martin bekerja sambil melaksanakan Komunikasi Sosial.

Menurutnya, banyak hal yang diceritakan bapak Martin tentang kebaikan juga selalu memberi inspirasi kepada warga selama berada di Desa Beringin Rayo.

Koptu Priswanto menyampaikan, bahwa Martin senang selama keberadaan satgas TMMD. Karena memberikan banyak ide untuk dirinya dalam membuat berbagai model atau motif pisau dan parang, sehingga pemesanpun ramai dan itu dapat menunjang ekonominya.


Baca juga: Prajurit TNI jadikan kegiatan TMMD sebagai kenang-kenangan
Baca juga: Babinsa beri motivasi kepada anak-anak usai TMMD 108
Baca juga: Prajurit Kodim 1203/Ktp pelopori pemasangan bendera dan umbul-umbul
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020