Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke-75, sejumlah prajurit Kodim 1203/Ketapang, memasang bendera dan umbul-umbul untuk memeriahkan perayaan hari kemerdekaan tahun 2020.

Setelah kembali dari pelaksanaan TMMD kini prajurit Kodim 1203/Ktp disibukkan dengan pemasangan umbul-umbul dalam rangka memeriahkan perayaan hari kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020.

"Pemasangan umbul-umbul di sekitar Makodim 1203/Ktp termasuk di lingkungan masyarakat. Selain memperindah juga tuntutannya memberi nuansa yang semarak dalam penyambutan HUT ke-75 Kemerdekaan RI," kata Pasiops Kodim 1203/Ketapang Kapten Inf Andri Fitri, Rabu.

Ia mengatakan, selain untuk memeriahkan pemasangan bendera dan umbul-umbul juga sabagai tanda untuk menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan. Dimana berkat perjuangannya lah bangsa ini bisa menikmati kemerdekaan yang sudah ber umur 75 tahun.

Kapten Inf Andri Fitri Mengatakan pemasangan bendera dan umbul-umbul ini secara tidak langsung mengajak masyarakat untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air. Melalui bendera sebagai simbol negara, sebagai generasi bangsa Indonesia sudah menjadi kewajiban kita untuk menghargai dan menghormati jasa para pahlawan.

."Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya," katanya.

Kapten Inf Andri juga menambahkan Dalam menyemarakkan HUT RI ke-75 tetap menjaga serta sesuai dengan protokol kesehatan.

"Menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan dalam upaya pencegahan COVID-19. Meskipun menyemarakkan kemerdekaan RI. Ingat, protokol kesehatan jangan diabaikan, harus tetap dilaksanakan, " tambahnya.

Baca juga: Warga Dusun Kumpai Panjang kenang Satgas TMMD 108 Kodim 1203/Ktp
Baca juga: Kades dan para tokoh masyarakat janji akan menjaga dan merawat hasil pembangunan TMMD 108
Baca juga: Sukses TMMD Reguler 108 Kodim 1203/Ktp yang terus disyukuri warga

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020